Menampilkan Log Chat atau Data Hasil Chat dengan Account Lain

Post by Unknown on Friday, March 4, 2011 | 12:38 AM


Facebook tidak menyediakan fitur untuk menyimpan Log atau data hasil chat anda dengan teman anda. Dengan demikian, jika anda offline kemudian chat lagi dengan orang yang sama, hasil chat sebelumnya tidak akan ditampilkan. Namun dengan sebuah addon pengguna Firefox bisa mendapatkan Log chat Facebook-nya. Untuk menggunakan aplikasi Facebook Chat History Manager, ikuti langkah berikut :
1.      Download addon Facebook Chat History Manager. Klik tombol Add to Firefox untuk menginstalnya.
2.      Klik tombol Install untuk melanjutkan. Setelah instalasi selesai anda akan diminta me-restart Firefox anda.
3.      Tanda bahwa addon telah ter-install adalah pada menu addon terdapat menu Facebook Chat History Manager. Aplikasi ini memerlukan ID dari account Facebook anda, klik menu Get Facebook ID.
4.      Klik Allow untuk melanjutkan.
5.      Akan muncul pesan koneksi telah sukses. Anda bisa menutup dialog tersebut. Saat anda menutup dialog tersebut, akan muncul dialog lain. Isinya pemberitahuan tentang ID Account Facebook anda. Copy ID tersebut terlebih dahulu.
6.      Melalui menu yang sama, klik Create Account untuk membuat account Chat History Manager baru. Masukkan ID Facebook anda beserta username dan password. Setelah itu, klik tombol Create.
7.      Proses telah selesai, anda bisa mengecek apakah hasil aplikasi telah berfungsi atau tidak dengan melakukan chat sederhana. Pilih menu View Chat History pada menu Addon atau tekan shortcut Ctrl+Alt+F untuk membuka history. Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password terlebih dahulu. Anda bisa memilih akun teman anda kemudian mem-filter rentang waktu mana yang akan anda tampilkan dalam history.
8.      Anda juga bisa meng-export history tersebut ke dalam file teks dengan mengakses menu Facebook Chat History Manager tersebut. Pilih lokasi anda untuk meng-export.

4 Comments:

  • mantap gan . makasih buat infonya kita sedot dulu deh ilmunya

  • @obat diabetes : sama" agan, langsung meluncur . . !!!

  • nice post
    salam kenal ya..
    terima kasih :)

    jangan lupa kunjungi kita anak2 FTSP UII :)

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .