Ubah Foto Menjadi Kartun

Post by Unknown on Wednesday, March 2, 2011 | 1:05 PM


Bagi anda yang ingin mengubah foto atau gambar lain berupa kartun, namun anda tidak memiliki skill untuk membuatnya di Photoshop? Gampang sekarang teknologi sudah maju dengan pesat jadi anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membuatnya. Anda bisa gunakan software IntoCartoon Pro V3.0. ini adalah software khusus yang bisa merubah foto thumbnail anda menjadi kartun dengan sedikit edit-an layaknya software-software pengedit foto seperti PhotoScape, PhotoShine, dll. Ini versi lama, untuk mencari versi baru bisa anda lihat dari halaman resminya di http://www.intocartoon.com/index.html.
Berikut ini cara mudah membuat foto menjadi kartun, anda bisa improve sendiri nanti :
1.      Pilih Menu File > Open > pilih gambar yang akan dijadikan kartun.
2.      Pilih menu Cartoon > disini anda bisa melakukan pengaturan sendiri pada Into Cartoon atau langsung bisa menggunakan 4 shortcut yang telah tersedia.
3.      Untuk pengaturan lebih lanjut anda bisa pilih menu Adjustments kemudian pilih salah satu pengaturan misalnya melakukan Contrast.
4.      Dan yang terakhir jangan lupa Save.

4 Comments:

  • ok mantap juga nih,, kalo sdudah di save tuh gan langsung muncul gan gan???

  • @xamthone plus : thx ud mampir sini gan, aduh maksudnya gimana ya kurang jelas gan luw nulis ???

  • hasil foto yg jadi kartun diupload skalian gann, biar tau hasil fotonya, heheheh :)

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .