Cara Pasang Static Page di Blogger

Post by Unknown on Tuesday, January 18, 2011 | 12:11 AM


Mungkin bagi kita orang baru pada dunia blogging (newbie) masih belum terlalu mengerti apa sih yang dimaksud dengan Static Page? Kalau dijelaskan saya juga belum terlalu paham tapi begini ringkasnya. Bila kita memiliki sebuah blog, pada URL biasanya seperti ini http://horier.blogspot.com/17-01-2011/static-page.html” namun bila kita memakai Static Page di Goo-blog hasilnya akan seperti ini “http://www.goo-blog.co.cc/17-01-2011/static-page.html”.

Kegunaan Static Page sendiri saya juga belum terlalu mengerti karena setelah saya coba hanya ganti URL-nya saja, namun dari informasi yang saya dapat hal ini sangat menguntungkan bagi para pecinta SEO sebab dengan URL ini lebih pendek dan singkat dibandingkan url asli dari artikel blogger. Bagi anda yang tertarik ikuti langkah berikut :

1. Masuk pada account draft blogger atau kunjungi link ini http://draft.blogger.com.

2. Pilih blog yang akan anda berikan static page lalu pilih "Posting".

3. Jika sudah pilih menu "Edit Laman".

4. Jika belum ada, maka pilih "Laman Baru" maka anda akan di tunjukan dengan tapilan awal seperti membuat artikel, ikuti aja seperti anda menulis artikel jika sudah selesai lalu simpan.

5. Pilih tampilan yang akan anda perlihatkan pada home page blog anda, jagan lupa disimpan.

0 Comments:

Post a Comment

Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .