Ciri-ciri Template SEO

Post by Unknown on Wednesday, January 12, 2011 | 11:31 PM


Memiliki Template Blog yang bagus dan cepat adalah dambaan semua Blogger,  kenapa? Karena penyebab itulah para pengununjung akan berdatangan dengan sendirinya pada Blog anda, apalagi bila templatenya sesuai dengan SEO. Lihat saja seperti Facebook, tampilan yang minimalis tetapi enak dilihat otomatis pengunjung pun senang mengunjunginya. Asal anda tahu, membuat blog bukan hanya sekedar menambahkan widget saja agar terlihat bagus tapi informasi yang anda berikan juga berpengaruh. Berikut ciri-ciri Template Blog yang baik menurut saya :

1. Loading masuk kehalaman template cepat. Jangan terlalu banyak Widget yang membebani seperti Video, Slide Picture, dll.
2. Saat awalan muncul, pastikan yang terlihat terlebih dahulu adalah postingan kita bukan sidebar kita.
2. Template tidak dibebani Widget yang berlebihan.
3. Warna teks pada judul atau postingan kita dan background harus sesuai atau singkron. Karena bila terlalu sulit untuk dibaca, para pengunjung enggan untuk melihatnya.
4. Tidak terlalu banyak iklan. Memang Iklan adalah penghasilan sebuah blog/website, namun jika website lebih banyak iklan dari pada konten asli, maka blog akan ditinggalkan pengunjung.

Begitulah kira-kira contoh template yang baik dalam SEO.

Nah sekarang kita akan membahas seperti apa kriteria template yang SEO. Ini khusus anda yang mengerti akan kode HTML atu script yang lain untuk membuat Website sendiri. Template SEO adalah sebuah template dimana mesin pencari seperti Google atau Yahoo lebih menyukai website yang kita buat. Sehingga saat pencarian berlangsung, template mudah dibaca isinya. Sehingga template kita menunjang pencarian dalam Search Engine.

Berikut tips dalam memilih atau membuat template yang baik menurut saya :
1. Pilih atau buat template sesuai isi website anda. Misalnya website anda ingin membahas tentang makanan maka buat setema dengan makanan.
2. Pilih template dua atau tiga kolom yang sidebarnya ada disebelah kanan. karena mesin pencari membaca isi template dari kiri ke kanan. Disesuaikan seperti saat kita membaca
3.  Gunakan kode template yang ukuranya kecil, kalau bisa dibawah 10 kb.
4.  Jangan bebani sidebar kiri dengan modul yang berat. Ini berlaku untuk semua jenis template. Mau tiga kolom dengan 2 sidebar dikanan atau dikiri. template 2 kolom.
5. Harus memiliki kriteria template yang baik dan sudah saya sebutkan diatas. Jika anda terlanjur memiliki template yang tidak dalam kriteria template SEO jangan khawatir anda masih bisa merubahnya.

Ini hanya sedikit tips dari saya, bila ada kekurangan atau sesuatu yang sekiranya menyinggung anda misal seperti saya mendekte anda. Saya mengucapkan maaf karena ini hanya sedikit tips. Semoga bermanfaat !!!

1 Comments:

  • hehe, sangat membantu sekali tips2 nya mengenai SEO bagi blog :D
    terutama yg sedang ikutan kontes nyeo nih, :P

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .