Jadwal di Google Calendar dengan Tweet

Post by Unknown on Thursday, January 20, 2011 | 11:52 PM



Google Calendar adalah sebuah servis yang disediakan oleh Google kepada seluruh pemilik akunnya. Dengan menggunakan Google Claendar, pengguna bisa mengatur jadwal beserta reminder dan notifikasi melalui berbagai cara, termasuk SMS.
Karena berbasis web service, maka bisa dibuat aplikasi untuk menghubungkannya. Salah satunya dengan menggunakan TwitterCal yang menghubungkan Twiiter dengan Google Calendar. Dengan aplikasi ini, pengguna Twitter bisa mengatur jadwal dan reminder pada Google Calendar hanya dengan mem-post sebaris tweet.
1. Anda harus memiliki akun Twitter.
2. Follow akun gcal yang ada di http://twitter.com/gcal. Gcal adalah sebuah akun dengan bot yang memproses dan meneruskan message ke Google Calendar anda.
3. Langkah berikutnya adalah memberikan hak kepada gcal untuk dapat mengakses akun Google Calendar anda. Buka halaman http://twittercal.com/, kemudian isi form yang ada di no.3 klik tombol Request Authorization.
4. Jika anda belum melakukan login, maka Google akan meminta anda untuk login. Setelah itu, anda diminta untuk memilih akun mana yang akan diberlakukan hak akses untuk gcal/twittercal. Pilih salah satu kemudian klik Continue.
5. Google akan menampilkan halaman konfirmasi, apakah anda mempercayai aplikasi pada twittercal.com untuk dapat mengakses Google Calendar anda. Klik Grant Access untuk melanjutkannya.
6. Selamat, akun Google Calendar anda telah terintegrasi dengan bot gcal. Anda bisa mulai mengirim direct message ke twitter gcal untuk memulai membuat jadwal.

Sumber : Majalah PC Mild

2 Comments:

  • wah kayaknya menarik nih gan , akan saya coba .

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .