Menjadwalkan Update Status dengan LaterBro

Post by Unknown on Thursday, January 20, 2011 | 11:54 PM



Update ststus Facebook kadang-kadang perlu dilakukan pada event atau waktu khusus. Namun, apabila anda terkendala tidak dapat mengakses Facebook karena terkendala waktu maupun kebutuhan, dengan aplikasi web ini anda bisa akan menjadwalkan update status Facebook.
LaterBro.com juga merupakan aplikasi yang memanfaatkan web service dari Facebook agar melalui LaterBro, anda dapat meng-update status anda secara terjadwal. Penggunaannya sangat mudah dan dapat dilakukan orang awam sekalipun.
1. Masuk ke LaterBro. Website LaterBro memiliki tampilan sederhana dengan warna dasar gelap. Sebelum menggunakan LaterBro untuk update Facebook, anda diharuskan untuk melakukan Login pada akun Facebook anda. Klik icon Facebook disebelah kanan.
2. Setelah itu, jika anda belum melakukan login Facebook pada browser yang anda gunakan untuk membuka LaterBro, maka anda akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu. Selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan persetujuan apakah memperbolehkan LaterBro untuk mengakses informasi basic anda. Klik Allow.
3. Sekali lagi, Facebook akan menampilkan dialog konfigurasi memperbolehkan LaterBru untuk posting di wall anda. Klik Allow.
4. Jika kali pertama menggunakan LaterBro ini, akan diminta, menentukan timezone anda.
5. Anda bisa memulai menulis status pada LaterBro. Terdapat juga counter 140 karakter, karena LaterBro ini juga menyediakan servis untuk Twitter yang jumlah karakternya terbatas. Untuk menjadwalkan, klik icon calendar dan jam di bagian bawah field status untuk memilih waktu post status. Setelah itu klik Schedule.
6. Setelah waktu jadwal terlewat, coba cek dahulu wall Facebook anda menggunakan browser, maka akan tampil update status dengan info Via LaterBro.com.
7. Anda bisa juga mengatur untuk post status tersebut secara periodic. Daily(harian), Every other day(selang satu hari), Weekly(mingguan) dan sebagainya. Klik pada combo box di sebelah kanan icon Facebook.
8. Semua status update anda yang terjadwal ada di dalam kondisi pending, yang bisa dilihat di bagian bawah website LaterBro.com. Anda bisa menghapusnya jika anda berubah pikiran.

Sumber : Majalah PC Mild

1 Comments:

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .