Cara Update Status Twitter via Gmail

Post by Unknown on Friday, January 7, 2011 | 2:54 AM



Assalamu’alaikum wr. wb.
Untuk trik Twitter kali ini, blog Horier akan membahas Cara Update Status Twitter via Gmail. Memang bisa? Kenapa tidak. Sekarang jaman sudah maju dan semakin banyak pula aplikasi third-party yang bertebaran. Bagi kalian yang suka nge-Tweet di Twitter namun ada halangan untuk membuka homepage tersebut, maka tidak salah jika kalian Update Status Twitter via Gmail.

Cara Update Status Twitter via Gmail :
1.       Login ke account Gmail kalian, kemudian klik icon yang berwarna hijau yang terdapat pada pojok kanan atas halaman akun Gmail kalian yang berbentuk seperti tabung kimia.
2.     Pada bagian Available Labs, aktifkan fitur “Add any gadget by URL” dengan mengklik opsi Enable.
3.     Setelah itu, klik tombol Save Changes untuk menyimpan perubahan yang baru saja anda lakukan, yang terletak di paling bawah dari halam tersebut.
4.     Sekarang kita melakukan sinkronisasi dengan akun Twitter kalian menggunakan sebuah aplikasi gadget. Klik menu Settings.
5.     Pada bagian halaman Settings ini, klik tab Gadget.
6.     Pada kolom Add a gadget by its URL, ketikkan Twitter Gadget.
7.     Setelah selesai terinstal, maka kalian akan mendapatkan informasi bahwa gadget tersebut sudah selesai terinstal.
8.     Kembali ke halaman utama akun Gmail anda, kemudian perhatikan pada bagian kanan. Kalian akan menemui sebuah gadget telah terinstal disana.
9.     Klik tombol Sign in with Twitter untuk memulai sinkronnya dengan akun Twitter kalian. Kemudian pilih Allow ketika aplikasi tersebut meminta izin mengakses data-data dari akun Twitter kalian.
10.   Kini kalian tidak akan ketinggalan lagi dengan setiap update yang terjadi pada akun Twitter ketika harus sibuk memperhatikan e-mail yang ada di account Gmail kalian.


Mungkin hanya itu trik cara Update Status Twitter via Gmail, ternyata tidak sulit juga kan. Silakan kalian coba-coba Twitter yang ada di Gmail kalian. Terima kasih sudah membaca artikel Cara Update Status Twitter via Gmail.


Selamat menikmati dan semoga berhasil . . . Alhamdulillah ^^

0 Comments:

Post a Comment

Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .