Tetap Update Status Facebook Dengan HootSuite

Post by Unknown on Sunday, January 9, 2011 | 12:00 AM


Bosan dengan tampilan Facebook, namun tetap tidak mau ketinggalan update status teman-teman? Sedang sibuk, tapi tetap mau rajin update status secara periodic? HootSuite mrupakan third party tool untuk beberapa website jejaring social, seperti Facebbok, Twitter, dan LinkedIn. Aplikasi HootSuite dapat di akses secara online melalui alamat http://hootsuite.com. Salah satu kelebihannya adalah terdapat fitur-fitur untuk menggunakan akun Facebook yang sama, nemun meng-updatenya dengan beberapa akun HotSite yang tergabung dalam tim.
Untuk dapat memiliki akun HootSuite, anda diwajibkan untuk melakukan registrasi di website resminya. Sebagai contoh saya menggunakan paket basic atau gratis :
1.       Buka HootSuite pada web browser anda.
2.       Pilih paket basic untuk mencobanya.
3.       Lakukan proses pendaftaran seperti biasa. Isi alamat email beserta data-data yang dibutuhkan oleh HootSuite.
4.       Setelah itu, pada tampilan awal HootSuite anda diminta untuk mendaftarkan akun jejaring social anda agar bisa digunakan dengan HootSuite ini. Klik tombol Add Social Network.
5.       Klik menu Facebook di bagian kiri. Anda diharuskan untuk mengkoneksikan HootSuite dengan Facebook terlebih dahulu. Anda bisa memilih opsi untuk langsung membuat tab otomatis atau tidak dengan checkbox.
6.       Setelah anda mengklik tombol Connect With Facebook, maka akan keluar jendela baruyang mengkonfirmasi apakah memperbolehkan aplikasi HootSuite untuk mengakses Facebook anda. Klik Allow.
7.       Jika proses otentifikasi berhasil, maka akan muncul tab baru yang bertuliskan nama anda. Terdapat 2 kolom stream secara default, yang sebelah kiri adalah News Feed, dan disebelah kanan adalah status yang terjadwal. Untuk memulai membuat status yang terjadwal, klik pada filed Update Status, kemudian klik icon bergambar kalender.
8.       Setelah mengatur jadwal waktu dan tanggal  update status anda, maka tomol Send Now akan berubah menjadi Schedule. Klik untuk melakukan penjadwalan, maka di kolom pending Posts akan muncul status anda yang nantinya akan di update secara otomatis oleh HootSuite.

Sumber : Majalah PC Mild

1 Comments:

  • share dong info gimana cara upload foto ke fb/twitter via hootsuite yg gratisan.
    thankz

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .