Cara Membuat Group di Twitter

Post by Unknown on Friday, February 18, 2011 | 12:04 AM


Ingin mengirimkan sebuah tweet ke banyak orang, tetapi merasa 140 karakter kurang cukup untuk memasukkan semua akun di mention? Atau, ingin berbagi informasi dalam sebuah group tanpa menyertakan mention? Memang, Twitter tidak menyediakan fasilitas Group, tetapi layanan yang satu ini akan membantu anda dalam membuat group Twitter.
GroupTweet.com bekerja dengan cara mengubah akun Twitter menjadi akun group. Komunikasi tweet dapat dilakukan dengan cara mengirim direct message kea kun tersebut kemudian secara otomatis akun tersebut akan mem-publish tweet dari direct message tersebut. Dengan demikian, semua follower akan bisa melihat update tersebut. Nah berikut ini tipsnya :
1. Hal pertama yang dibutuhkan adalah membuat akun Twitter untuk dibuat menjadi group. Anda bisa mendaftarkannya langsung pada http://twitter.com/. Setelah akun group telah siap, buka halaman www.grouptweet.com lalu klik Active a New Group yang terdapat dibagian bawah.
2. Anda akan menuju halaman panduan untuk mengotorisasi. Pada halaman tersebut, anda dipandu untuk membuat akun twitter terlebih dahulu. Klik tombol Authorize GroupTweet Now.
3. Halaman otorisasi akan terbuka, masukkan username dan password Twitter anda untuk melakukan login. Karena memakai web service, anda tidak perlu khawatir karena GroupTweet.com tidak akan menyimpan informasi akun anda.
4. Twitter akan menampilkan halaman konfirmasi. Klik tombol Allow untuk melanjutkan.
5. Anda akan dibawa kembali ke halaman GroupTweet.com. lakukan verifikasi akun tersebut setelah membaca persetujuan yang tertulis di halaman. Dengan malukan persetujuan tersebut, seluruh direct message yang terkirim akan diubah menjadi tweet.
6. Anda bisa melakukan konfigurasi akun tersebut. Broadcasting status akan menentukan apakah akun tersebut digunakan aktif untuk mem-publish direct message atau tidak.
7. GroupTweet.com juga menyediakan fitur premium dengan harga $ 4,99 per bulan. Fitur yang dimiliki akun premium adalah kecepatan melakukan polling, moderasi message, penentuan akun siapa saja yang akan dipublish (whitelist), serta prioritas untuk support.
8. Anda bisa mencoba secara langsung akun GroupTweet.com buatan anda. Kirim saja direct message ke akun tersebut atau buat status “d nama_akun isi-pesan”. Huruf “d” didepan tweet akan secara otomatis mengubah tweet menjadi direct message. Jika menggunakan akun gratis, anda mungkin membutuhakn waktu yang sedikit lama untuk prosesnya.
9. Karena akun gratis tidak menyediakan mekanisme whitelist, salah satu trik yang bisa dilakukan adalah mem-protect akun group tersebut sehingga hanya follower dan friend tertentu yang dapat mem-post ataupun melihat update tweet group.

8 Comments:

  • untuk nomor 3 itu .. yg dimasukan id : grup atau id : pemilik

  • Anonymous

    iihh.. udh coba tapi gak ngerti..
    beda caranya..

  • nice post
    salam kenal ya..
    terima kasih :)

    jangan lupa kunjungi kita anak2 FTSP UII :)

  • Anonymous

    bisa si tapi ga kluar om pesan nya......dan ga ngerti nge gunainnya

  • salam kenal ya
    artikelnya bagus banget
    saya mau buat grup di twitter. gara2 ada ini jadi bisa buatnya

  • terima kasih atas infonya, semoga bisa fokus dalam berbagi, bikin group twitter ..:)

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .