Membuat Resume Diri dengan Tweet

Post by Unknown on Friday, February 11, 2011 | 4:27 PM


Percayakah anda bahwa 140 karakter telah menjadi salah satu titik tolak perubahan dunia internet? Dengan ide Micro Blogging, Twitter menjadi pionir layanan update informasi daam 140 karakternya. Ditambah dengan arsitektur web service-nya, banyak aplikasi yang dibuat dengan memanfaatkan Twitter. Salah satunya adalah aplikasi untuk membuat resume dalam Tweet anda.
1.      Buka halaman http://twtjobs.com/ untuk langkah awal. Situs ini adalah salah satu produk yang termasuk dalam koleksi twtapps. Setelah halaman terbuka, anda bisa langsung memulai pengisian resume anda. Pertama, anda harus memilih apakah anda akan mem-post resume diri, atau sebuah lowongan kerja dalam 140 karakter.
2.      Field yang dibutuhkan akan akan berubah sesuai dengan pilihan anda. Sebagai contoh, saat akan membuat sebuah resume diri, anda harus melengkapi semua isian yang telah disediakan seperti nama account Twitter, account Linkedin, Spesialisai, Industri, Level Pendidikan, Serta Resume atau penjelasan singkat  sebanyak 140 karakter. Setelah selesai, klik tombol Create Twitter Resume.
3.      Proses singkat selesai, resume anda pun sudah jadi. Pada bagian atas halaman, akan ada sebuah link untuk menuju halaman admin resume tersebut. Alamat halaman ini dibuat unik sedemikian rupa sehingga sulit untuk ditebak. Namun, jangan pernah menyebarkan alamat tersebut karena orang lain dapat mengubahnya tanpa autentifikasi.
4.      Pada bagian utama, anda bisa langsung Share resume anda dengan meng-klik tombol Social Media yang tersedia.
5.      Hanya saja, jenis share ini bukan seperti update tweet biasa yang secara langsung melakukan post dengan mendapatkan hak akses account anda, melainkan hanya membuka halaman Twitter, kemudian mengisikan field status secara langsung dengan headline yang telah ditulis sebelumnya, ditambah dengan link menuju halaman twtjobs.
6.      Cara lainnya adalah dengan meng-embed Javascript ke halaman web pribadi anda. Website twtjobs telah menyediakannya pada tab embed. Dengan demikian, sebuah kotak resume singkat akan ditampilkan oleh Script tersebut.

0 Comments:

Post a Comment

Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .