Membuka Facebook dari E-mail Yahoo!

Post by Unknown on Friday, February 11, 2011 | 12:23 AM


Berkat arsitekturnya yang luar biasa, situs Facebook dapat di-update dengan berbagai cara. Dari website Facebook sendiri sampai lewat SMS yang sama sekali tidak terhubung dengan internet secara langsung. Satu trik lagi untuk pengguna email Yahoo yang website Facebook diblok kantor atau kampus. Melihat dan melakukan update status melalui email Yahoo.
Sesuai nama triknya, anda harus memiliki account Yahoo terlebih dahulu untuk menggunakan fasilitas ini. Lakukan registrasi seperti biasa.
1. Login terlebih dahulu ke email Yahoo anda.
2. Setelah halaman email terbuka, di bawah kotak update terdapat icon Facebook dan Twitter. Klik account Facebook untuk mengkoneksikan Facebook.
3. Seperti biasanya, setiap menggunakan aplikasi Facebook yang memanfaatkan web service Facebook, persetujuan izin akses dari pengguna harus dilakukan. Anda harus melakukan login Facebook terlebih dahulu bila belum login, kemudian melakukan persetujuan sesuai kebutuhan Yahoo untuk menjalankan aplikasinya.
4. Setelah selesai, sekali lagi anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi persetujuan. Kali ini sebaliknya, konfirmasi dating dari pihak Yahoo untuk meng-update status Yahoo dan menampilkan Wall Facebook di halam email Yahoo. Klik Continue untuk melanjutkan.
5. Proses autentifikasi telah selesai. Anda bisa melakukan update melalui halaman email Yahoo. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir jika Facebook diblokir di tempat anda. Tapi ingat, anda harus melakukan autentifikasi sebelumnya di lokasi yang tidak diblokir. Proses pengiriman status ke halaman Facebook memang sedikit terlambat, tapi dijamin pasti terkirim.
6. Selain untuk sekedar update status, ternyata Yahoo juga dapat menampilkan Wall Facebook atau Update Status dari teman anda. Klik saja Tab Facebook yang hanya ditampilkan jika telah melakukan autentifikasi connect sebelumnya.

1 Comments:

  • terima kasih atas informasinya mas..
    salam kenal

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .