Perbesar Foto Thumbnail pada Facebook

Post by Unknown on Tuesday, February 15, 2011 | 11:48 PM


Jika anda ingin melihat foto asli dari profil teman anda maupun foto thumbnail yang terlihat di Wall teman anda. Anda harus harus mengekliknya untuk melihat foto dalam ukuran asli. Khusus pengguna firefox, anda bisa memanfaatkan add-on ini jika anda penggila foto Facebook. Karena modularity yang dimilikinya, banyak add-on Firefox diciptakan. Salah satunya adalah Facebook PhotoZoom yang berfungsi untuk menampilkan gambar ukuran asli saat pointer anda ada di atas gambar thumbnail. Cara menginstalnya sama seperti menginstal add-on Firefox lainnya.
1. Buka halaman Facebook PhotoZoom dengan browser firefox. Klik tombol Add to Firefox yang berwarna hijau. Jika anda tidak menggunakan firefox maka tombol tersebut akan berubah menjadi “Download Now”.
2. Jendela konfirmasi akan muncul, klik tombol Instal Now untuk melanjutkannya.
3. Setelah instalasi selesai, anda akan diminta me-restart browser firefox anda agar add-on dapat dijalankan secara langsung. Tanda bahwa add-on berhasil berjalan adalah terdapat icon Facebook berwarna biru di pojok kanan bawah. Anda bisa mengkliknya untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.
4. Instalasi selesai. Anda bisa mencoba dengan mengarahkan pointer anda ke foto thumbnail. Jika gambar berukuran besar dan koneksi anda tidak cukup cepat, akan dibutuhkan proses loading AJAX request untuk gambar ukuran aslinya.

0 Comments:

Post a Comment

Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .