Mengenal Teknik-Teknik Dasar SEO (1)

Post by Unknown on Sunday, March 20, 2011 | 8:51 AM



SEO melibatkan seni dan ilmu mengenal desain website untuk memaksimalkan ranking di Search Engine. Artinya, semua elemen dari website haruslah dibuat dengan pertimbangan Search Engine Friendly. Beberapa elemen yang harus dipertimbangkan dalam sebuah website, antara lain :
1.      Halaman masuk dan keluar
2.      Title dari halaman
3.      Konten dari halaman
4.      Gambar
5.      Struktur website
Selain elemen-elemen di atas, harus dipikirkan juga kata kunci yang akan dikejar, pembuatan link, kode HTML dan Meta Tag. Setelah semuanya dioptimasikan, masih ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan, yaitu seperti kampanye iklan dan frekuensi update konten.
SEO tidak hanya berkaitan dengan optimasi elemen-elemen di atas saja, namun berupa kegiatan kontinyu yang harus diupayakan agar keunggulan website di mata Search Engine selalu terjaga.
Ilmu SEO adalah ilmu yang hidup dan terus berevolusi. Artinya, jika abda ingin selalu menjaga keunggulan kompetitif dari website maka proses SEO juga harus terus dijalankan tanpa pernah berhenti.
Karena Search Engine terus berubah maka ilmu SEO pun berubah sebagai konsekuensinya. Apa yang dulu bisa menaikkan kredibilitas website di mata Search Engine, sekarang bisa jadi malah dianggap spamming dan menurunkan kredibilitas website. Oleh karena itu, mengupdate pengetahuan tentang search engine merupakan sesuatu yang penting.


10 Comments:

  • @harga sepeda : yo'i gan . . thanks juga udah mampir

  • wahh harus sering berkunjung ke sini utk belajar SEO nih mas.. salam kenal ya

  • @tomi : siap mas, terima kasih kunjungannya..artikel tentang SEO masih banyak jadi tunggu aja ya, hehehe

  • Andai saja bisa update otomatis kaya software yang original... Tapi justru karena gak bisa..., kita jadi banyak kenal teman dan tambah pengetahuan yang bermacam-macam... SEO..., update terus..., tapi mata saya di depan komputer dah tinggal 5 watt...!

  • @wicker : hahahaha .. ya di cez dulu dunk sob matanya biar gag overload nanti, yah klo bisa update otomatis mah ke'enakan dunk .. makasih ya komennya sangat bermanfaat sob

  • nice post
    salam kenal ya..
    terima kasih :)

    jangan lupa kunjungi kita anak2 FTSP UII :)

  • wah pencerahan bagus nih buat ane.
    btw makasih infonya gan. :D

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .