Menggunakan Keyword Kompetitif untuk Blog (10)

Post by Unknown on Monday, April 18, 2011 | 10:50 PM


Mengetahui kepopuleran sebuah keyword belum cukup. Anda juga harus mengetahui kekompetitifan sebuah jeyword, yaitu jumlah hasil yang dikembalikan oleh Google ketika user mencari keyword tertentu. Semakin banyak hasil pencarian menunjukan keyword tersebut kompetitif karena diperebtukan banyak orang. Jadi semakin kompetitif keyword, semakin berat anda untuk merebut posisi puncak.
Setelah semua analisa dilakukan, berarti anda siap untuk menerapkan keyword. Anda harus memasukkan keyword-keyword tersebut ke dalam website anda nantinya. Untuk mengetahui kekompetitifan keyword, anda bisa mengikuti langkah berikut :
1.      Buka Google kemudian isikan keyword yang akan dicari (misal download pdf). Klik Browse.
2.      Hasilnya akan muncul. Anda bisa melihat total pencarian di bagian atas halaman pencarian Google.
Dengan menggunakan keyword yang efektif (popular dan kompetitif) maka akan sangat membantu website anda untuk terdeteksi oleh search engine. Namun jika menggunakan keyword yang jelek, maka website anda khawatirnya tidak bisa dikenali oleh search engine atau bisa dikenali tetapi posisinya tida dipapan atas.
Setelah menggunakan tool-tool pada pembahasan sebelumnya, tentu bisa menebak keyword apa saja yang hendak anda gunakan. Yang jelas, sebelum memilih keyword untuk website anda harus menanyakan kepada diri anda dengan pertanyaan yang sangat simple yaitu “Siapa yang memerlukan layanan anda?”.
Itu adalah pertanyaan yang paling mudah. Realisasinya adalah anda harus berpikir dengan kacamata konsumen dan buka berpikir dengan paradigm pemilik bisnis. Oleh karena itu, manfaatkan penggunaan Google Trends yang memungkinkan anda untuk melihat kata-kata yang paling banyak dicari oleh pengguna Google.

9 Comments:

  • informasinya mantap sekali nih gan sangat bermanfaat sekali gan salam kenal aja gan

  • semakin spesifik semakin bagus ya...long tail keyword juga menurut informasi sangat bagus untuk optimasi web.thanks infonya mas

  • @obat nyeri haid : makasih mas sudah memberikan komentar dan salam kenal juga yah ^^

  • @toko kaos anak : klo long tail saya belum pernah dengar mas tp bagus deh bisa jadi masukkan buat saya, makasih sudah visit

  • @motogp : iy sob sama-sama deh .. salam kenal juga yah ^^

  • keyword yg saya pilih kayaknya terlalu berat saingannya. di SERP google 16 jutaan yang bersaing. waktu saya cek di keyword tools external keterangannya competitor low. pernah juga nongol di page 1 tapi cuma 1 hari abis itu di page 2. terus ngilang ga tau kemana.

  • Kalau saya biasanya pakai google keywords tool buat cari keywords beserta data lainnya
    nice info sob

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .