3 Search Engine dengan Privacy Powerfull untuk Facebook

Post by Unknown on Sunday, May 1, 2011 | 9:46 AM


Facebook memang sering memunculkan isu privasi. Setting default Facebook yang tidak membuat account terproteksi secara otomatis juga menjadi salah satu alasan. Celah privasi tersebut dimanfaatkan beberapa orang untuk membuat search engine khusus konten Facebook.
Bergantung pada orang yang menggunakaannya serta tujuan penggunaannya, search engine tersebut bisa jadi bermanfaat atau malah berbahaya. Para pengamat Social Media akan terbantu dengan pencarian topic yang sedang popular, sedangkan pengguna yang tidak ingin terekspos akan terganggu privasinya.
Berikut ini 3 search engine yang cukup powerful :

Pembuatnya menyatakan bahwa aplikasi ini memanfaatkan servis Facebook Search asli. Tampilan mirip dengan Facebook, anda cukup mengetikkan kata kunci di textfield yang tersedia. Anda juga bisa memilih Update Status dari jenis kelamin apa yang ditampilkan. Setelah mengisi kata kunci, klik tombol Search untuk melakukan pencarian. Tidak akan memakan waktu yang lama maka status dengan setting account privasi public akan terlihat. Bahkan anda langsung bisa menuju halaman profil account Facebook anda.

Layanan ini mengumpulkan konten user-generated dari berbagai aplikasi dan jejaring social diseluruh jagat raya internet. Tampilan awalnya cukup sederhana sama seperti search engine pada umumnya. Anda bisa mengetik kata kunci di textfield untuk melakukan pencarian khusus Facebook saja. Selain itu, anda juga bisa mengklik link or select social media sources di bawah text field. Akan ada banyak sekali aplikasi yang akan dijadikan aplikasi pencarian seperti Google News, TwitPic dan LinkedIn.

Layanan yang terakhir ini setidaknya masih menjunjung nilai privasi. Dengan aplikasi ini anda dapat mencari rekaman wall anda sampai yang paling lama sekaligus. Yang perlu anda lakukan hanyalah memperbolehkan aplikasi ini untuk mengakses account Facebook anda dengan mengklik tombol Connect lalu mengikuti prosedurnya. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan seluruh wall post anda dan juga anda bisa melihat wall post teman anda yang lain.

9 Comments:

  • Aku kok ra mudeng yo....

  • @fery : halah penting aku posting mas, hehehe ^^

  • makasih infonya kawan
    sukses selalu

  • @obat : sama-sama deh kawan dan sukses selalu ^^

  • Wah search engine mantabs nih.. menuju TKP gan.. :D

  • @mp3 : silakan gan n semoga berhasil ^^

  • info yang sangat menarik...untuk menambah suatu pengetahuan..

  • waaah ane baru denger tuch yang beginian...

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .