Cara Menghapus, Menghilangkan, Hide Navigasi Bar Blogger

Post by Hori Revens on Sunday, May 15, 2011 | 12:47 AM


Dari semua template asli blogger pastinya menyertakan Navigasi Bar yang terletak di atas. Mungkin dari beberapa teman menyimpulkan fitur itu cukup membantu dan mempermudah untuk proses FOLLOWing dan mungkin juga untuk sebagian teman-teman menyebutkan fitur ini cukup mengganggu karena tidak cocok dengan template-nya. Nah oleh sebab itu, untuk menghilangkan navigasi bar ikuti langkahnya :

Untuk Template Classic
1.     Login ke Blogger.
2.     Pilih menu Page Element – Edit HTML – centang Expand Widget Template.
3.     Copy kode berikut ini dan paste-kan di atas kode </style>

/* hilangkan navbar
----------------------------- */
#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

4.     Bila sudah, klik Save Template.

Untuk Template Baru
1.     Login ke Blogger.
2.     Pilih menu Page Element – Edit HTML – centang Expand Widget Template.
3.     Copy kode berikut ini dan paste-kan di atas kode ]]></b:skin>

/* hilangkan navbar
----------------------------- */
#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

4.     Bila sudah, klik Save Template.


13 Comments:

  • owh gitu caranya gan .... siip lah , bermutu neh :)

  • terima kasih infonya, semoga sukses selalu

  • wisata blogging bro....makasih telah berkunjung ke blogonol. ngomong-ngomong artikel ini menarik juga, singkat dan jelas alias gak ribet. oh ya kebanyakan template baru navbarnya dihidden karena kebanyakan perancangan lebih simpel seperti itu. masalah fungsi navbar itu terghantung bloggernya sendiri...oh ya templatenya bagus, tinggal edit css dan htmlnya biar loading pagenya tambah cepat. ok salam persahabatan dari blogonol, semoga ini menjadi awal dari persahabatan dan berbagi bersama. keep spirits and do the best

  • saya follow dan link blog kamu bro. makasih

  • @obat : trims mas n sukses juga yah buat mas

    @bloekoetoek : hmmm .. aku gag tau sob coz gag begitu mendalami, nah itu dia yang bingung sob gimana ya bikin tambah cepet blognya .. sip deh pasti untuk persahabatan ^^

  • Nice info. Thanks for sharing.

    Asia Poker99 merupakan agen Poker Terpercaya di Indonesia,
    Poker Gampang Menang serta Poker Tanpa Bot akan membuat Anda betah untuk bermain di AsiaPoker 99!

    Ayo cobain sekarang juga!

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .