Membuat Polling dengan Fitur Question di Facebook

Post by Unknown on Monday, August 1, 2011 | 2:25 AM


Cara ini sebenarnya sudah lama dan mungkin sudah ada yang pernah mencobanya, namun bagi yang masih asing tidak ada masalahkan jika mencobanya. Kita bisa menggunakan fitur facebook yang bernama “Question (terletak dikanan icon video)” untuk membuat sebuah pertanyaan di wall atau group facebook. Account lain akan menanggapinya sesuai dengan opsi pilihan jawaban yang ada atau bisa menambahkannya. Klo aku bilang, cara ini lebih cocok untuk diskusi tapi ya terserah kalian yang menggunakannya.

Ikuti tips-nya :
1.     Klik icon Question yang ada disebelah kanan icon Video. Setelah itu, isikan pertanyaan di field yang tersedia.
2.     Untuk memberikan opsi pilihan jawaban, klik link “Add poll opstions” di pojok kiri bawah. Setelah muncul, isikan sebayak yang diperlukan pilihan jawaban yang ingin ditampilkan. Setelah selesai, klik tombol “Ask Question”.
3.     Polling sudah selesai, namun ada beberapa settingan sedikit. Pada dasarnya setelah selesai membuat polling, account lain bisa memberikan lebih dari 1 jawaban karena opsi “Allow anyone to add opstions” dicentang. Jika ingin account lain hanya boleh memilih 1 jawaban saja, maka hilangkan centang yang tadi.
4.     Dan selesai, lihat hasilnya sekarang ^^


Selamat menikmati n semoga berhasil . . . Alhamdulillah ^^

51 Comments:

  • Nice info mas...
    Terima kasih atas berbagi ilmunya

  • saya juga pernah mencobanya, dan emang bagus buat diskusi. Selain menyalurkan aspirasinya, juga bisa dapet pengetahuan baru.

  • Perlu untuk dicoba nanti mas

  • nice Post and Video nya...thanks y dah share....
    info dan tutorial nya

  • @abu : iy sama" mas..makasih sudah kesini ^^

    @google : bener sob, ternyata FB sudah makin top aja selain sebagai jejaring sosial

    @ferry I : silakan mas..moga ini bermanfaat ntar

  • @cerita : iy sama" sob..btw, ini bukan video luw tp polling pake icon question di FB, hehehehe

    @pawana : siip deh

  • hallo sahabat...selamat berpuasa dan semoga amal ibadah kita diganjar kebaikan dan kebahagian dunia akhirat. amin...saya sudah jawab pertanyaan kamu di artikel terbaru saya, silahkan baca cara membuat news update otomatis. tampilannya berbeda dengan yang kamu maksud tapi ini hanya sekedar tawaran aja sahabat. kalau tidak berhasil tolong kabari saya di buku tamu yaa...saya akan perbaiki. sebelumnya sudah berhasil namun khawatir aja kalau-kalau ada yang kurang. makasih

  • Makin Canggih aja nich Facebook..... Klo Facebook VS Google Plus Gmna yah poling nya? hahahahahaha thanks brother

  • @bloekoetoek : sebelumnya terima kasih banyak sob sudah mau kasih trik pesenan saya..oke ntar coba aku lihat n moga aja berhasil triknya

    @mobile : nah itu yg sulit sob coz G+ lagi booming juga tahun ini..yo'i brothers

  • MARHABAN YA RAMADHAN 1432 H
    Selamat menunaikan ibadah Puasa...
    “Question (terletak dikanan icon video)”..Mantap...

  • Mohon ijin untuk nyimak masalah “Question (terletak dikanan icon video)”.
    soalnya belum coba nich,,,, thanks atas sharingnya,,,,mantap

  • Mantap,,, Informasinya boss, kami ijin untuk nyimak.
    “Question (terletak dikanan icon video)”

  • thanks atas semua info dan sheringnya...
    kami tunggu info terbatunya boss..
    kami tunggu kunjungan baliknya

  • @jantung :coba aja sob..marhaban ya ramadhan juga ya sob

    @hati : oke sob silakan aja deh ^^

    @kemih : monggo silakan kawan

  • @jantung : iya sob, ni masih bikin trik lagi, hehehehe

    @stroke : oke sama"

  • @jerawat : sama" sob, siip deh

  • saya sudah mulai meninggalkan facebook dan beralih ke G+ gan, hehehe lumayan banyak ketemu teman lama disana, sayang saya masih belum bertemu blogger² senior yang dulu pernah membimbing saya, memberikan tips dan trik cara membuat dan optimasi blog.

  • wahh sipp nich....kebetulan saya lagi pengen cari tau gimna caranya bikin polling tersebut seperti teman saya...
    thanks ya

  • hmm boleh juga klo gitu dicoba,,
    yuk ah mari...

  • ok thanks for the information....

    coba langsung aja yuk...

  • @stupid : sebenarnya aku juga pengen masuk G+ sob cuman masih belum bisa daftar..kan katanya harus di invite dulu ama yg sudah punya account? boleh di invite dunk sob, plzzzzzz . .

    @xamthone : oke sob sama"..berhasil ya

    @surabaya : yuuukkk . . . ^^

  • @payudara : sama" sob..oke mari

  • Malam - malam dapet blog dengan artikel bagus nih...Nice content gan..

  • @pam : ahh biasa aja gan, thanks juga ya ^^

  • thanks buat informasinya ni mas,,semoga bermanfaat

  • makasi atas infonya,.. jadi nambah'' ilmu ,.. !!

  • @xamthone : iya sob, thanks ya

    @luka : bagus deh klo bermanfaat sob

  • sip deh .
    saya pernah nyoba kaya gitu .
    hasilnya bagus banget buat kita diskusi

  • infonya bagus .
    tapi kadang quisoner itu ga dapet tanggapan dari yang lain

  • Siiippp...
    Makasih bnyak infonya...!!!!!
    Moga bermanfaat..!!!

  • aduh sekarang sistem polling mulai berlaku dimana2..
    hehheee

  • nambah lagi wawasan ,,,thank informasion.

  • mantabb nii bagus seklai aoalnya nambah wawasan sekali buat kita

  • terimakasih banyak infonya . sukses terus yaa :)

  • terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat

  • ah tttp aja. terimakasih atas sharinbgnya

  • blognya keren dan menyajikan informasi yang sangat bermanfaat,

  • makasih banyak yah sobb tentang infonya, dan salam bloggers..

  • Hehe... aku malah baru tau nih, biasanya aku kalau mau buat polling langsung saya tulis di status biasa, sekarang mau coba dulu... thanks

    http://superrefreshing.blogspot.com

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .