Mencegah Search Engine Menemukan Account Facebook Kita

Post by Unknown on Thursday, January 20, 2011 | 11:53 PM



Pernahkan anda mencari nama seseorang dengan Google atau Bing.com? Salah satu hasil pencarian yang ditampilkan biasanya adalah akun Facebook anda. Bagi yang tidak suka privasinya terganggu, tips kali ini bisa jadi pertimbangan.
Secara default, Facebook akan mengirimkan data akun anda sebagai hasil pencarian search engine seperti Google. Tujuannya adalah untuk memudahkan orang lain jika ingin mencari informasi tentang anda. Isu privasi ini bisa anda atur, agar search engine tidak menampilkan akun Facebook anda.
1. Login dahulu kea kun Facebook anda. Masuklah ke privasi dengan mengklik Account > Privacy Settings.
2. Pada bagian bawah halaman yang pengaturan privasi, carilah menu Apps and Websites > klik link Edit Your Settings.
3. Setelah halam itu terbuka, carilah baris “Public search”. klik tombol Edit Settings.
4. Anda akan menuju halaman baru. Untuk mencegah Facebook menampilkan akun pada search engine, hilangkan tanda pada checkbox “Enable public search”. Facebook akan menampilkan dialog konfirmasi yang menyatakan apakah anda setuju? Klik Confirm.
5. Dengan demikian akun Facebook anda tidak akan di tampilkan oleh search engine. Namun, anda tidak akan merasakan perubahannya secara langsung, sebab masih ada data cache yang disimpan oleh search engine yang masih akan digunakan sementara waktu.

Sumber : Majalah PC Mild

2 Comments:

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .