Mengetahui Siapa Following, Fans dan Friends di Twitter

Post by Unknown on Thursday, January 20, 2011 | 11:51 PM


Assalamu’alaikum wr. wb.
Untuk trik  Twitter kali ini, blog Horier akan membahas cara Mengetahui Siapa Following, Fans dan Friends di Twitter. Twitter tidak seperti Facebook yang mengharuskan 1 pengguna menjadi pengguna lain untuk dapat melihat updatenya. System Twitter yang memperbolehkan hubungan 1 arah menjadi 1 kelebihan tersendiri. Salah satunya adalah bagi para artis untuk berinteraksi dengan para fansnya, tanpa harus mengetahui semua update fans tersebut.
1.     Buka halaman website Friendorfollow.com. Kalian tidak perlu untuk melakukan otentifikasi untuk menggunakan aplikasi ini, cukup memasukkan Username Twitter kalian. Itu artinya, anda bisa juga mengecek untuk username lain yang bukan milik kalian.
2.     Setelah itu, website akan menampilkan tab dengan kumpulan avatar user yang kalian follow tetapi tidak follow back kalian. Kalian bisa memilih tab di sebelahnya, yaitu Fans untuk melihat user yang follow kalian tetapi kalian tidak followback user tersebut. Di sebelah kanannya adalah Friend yaitu jika anda dan user tersebut saling follow.
3.     Pilihan tampilan user juga bisa di atur lebih lanjut dengan cara menampilkan user kategori protected, verified, atau normal. Protected adalah user dengan akun yang mengharuskan persetujuan jika ingin mem-follow. Verified adalah user yang telah diverifikasi oleh Twitter kebenarannya dan user normal.
4.     Anda juga bisa menyimpannya dalam file CSV jika membutuhkan pemrosesan data lainnya. Klik link Export CSV dengan icon table untuk menyimpannya.

Jika kalian masih bingung soal trik Mengetahui Siapa Following, Fans dan Friends di Twitter, ya tinggal kalian praktekkan saja biar nantinya mengerti. Terima kasih sudah membaca artikel Mengetahui Siapa Following, Fans dan Friends di Twitter.

Selamat menikmati dan semoga berhasil . . . Alhamdulillah ^^

1 Comments:

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .