Website/Blog Tetap Terindeks Walaupun Jarang Posting Artikel Baru

Post by Unknown on Saturday, February 19, 2011 | 9:07 AM


Apakah website/blog anda sepi akan pengunjung? Tidak usah panik ada tips yang perlu anda ketahui. Mungkin penyebabnya karena :
1. Artikel blog anda kurang diminati oleh pengunjung
2. Anda belum submit alamat URL anda ke mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll
3. Anda belum mempromosikan blog anda ke teman atau pengunjung lain
4. Dan masih banyak lagi
Namun untuk itu sudah ada solusinya, saya sudah mencoba semuanya dan hasilnya lumayan nih. Ikuti tips berikut :
1. Buat artikel yang menarik, ini sebagai “Artikel Pilar” yaitu artikel yang sering dicari atau dilihat di dalam website/blog anda, ini berfungsi apabila anda tidak sering posting artikel baru di blog maka artikel pilarlah yang membuat blog anda tetap terindeks oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Jadi anda tidak perlu harus posting setiap hari agar blog terindeks oleh mesin pencari. (artikel yang sering dicari orang lain dan tidak pernah ada habisnya untuk dicari)
2. Submit URL blog anda ke mesin pencari. Anda bisa lihat di FreeSubMission, ada beberapa mesin pencari dengan daftar PR dan Alexa tertentu dan ada juga yang versi berbayar. (bila tidak mau pilih yang versi gratis)
3. Buat akun di beberapa website yang menyediakan berbagai macam aplikasi untuk mendapatkan traffic secara statis. Maksudnya adalah anda akan mendapatkan pengunjung tetapi bukan pengunjung yang secara normalnya ingin melihat artikel blog anda, mereka hanya numpang lewat istilahnya. Berikut daftarnya :
· Twiends – cara ini yang sering saya gunakan, anda bisa memilih 1 atau 4 pilihan sekaligus dari yang disediakan yaitu mendapatkan Followers di Twiter, Like di Page Facebook anda, pengunjung di Website/Blog, Viewers pada akun YouTube.
· MyBlogLog – disini anda harus punya akun Yahoo karena ini adalah salah satu layanan dari Yahoo. Ini hamper mirip seperti Facebook, Twitter, dll tetapi fungsi utamanya untuk mempromosikan website/blog anda. Anda harus Add orang lain sebanyak-banyaknya dan promosikan URL Website/blog anda.
· Adfly – ini adalah sebuah layanan berbayar dimana $ 0,5 anda akan mendapatkan 1000 pengunjung dari Indonesia dan $ 5 anda akan mendapatkan 1000 pengunjung dari amerika. Namun anda harus memiliki akun PayPal untuk pembayarannya.
4. Blog Walking ke website/blog lain, anda cukup memberikan komentar dan jangan lupa berikan alamat URL website/blog anda dan deskripsi tentangnya.
5. Iklankan blog Anda di situs-situs penyedia layanan iklan gratis di internet, seperti: http://www.biroiklan.net, http://www.admatters.com, http://www.bursaiklan.com, http://www.iklanbaris.co.id, dll.
6. Ikut dalam forum-forum yang membahas tentang dunia Blogging atau yang bersangkutan. Jangan lupa promosikan artikel anda disana.
7. Gunakanlah social network seperti Facebook atau Twitter untuk mempromosikan artikel anda. Setiap anda mem-posting artikel baru jangan lupa share artikel tersebut disana.
8. Buat stiker tentang blog anda, bisa alamat URL atau beserta logo blog anda. Atau anda bisa membuat wallpaper tentang blog anda beserta alamat URLnya lalu mampir ke warnet-warnet teman atau yang lain untuk meminta tolong memasang wallpaper tersebut sebagai desktop background di computer. Cara ini akan mempermudah pengguna internet melihat blog anda.
9. Cantumkan URL blog anda setiap kali anda kirim SMS, Email, atau yang lain kepada teman anda.
Nah itulah berbagai cara agar blog kita tetap terindeks walaupun jarang melakukan posting baru. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman blogger . .

5 Comments:

  • @amar : silakan sob..thanks

  • nice post
    salam kenal ya..
    terima kasih :)

    jangan lupa kunjungi kita anak2 FTSP UII :)

  • blognya mantap.. informasinya bermanfaat, ringan untuk dipraktekan dan berbobot.. terima kasih..

  • Anonymous

    jarang update mgkin itu kata yg ditujukan untuk saya,,, hehehehe

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .