Ciri-ciri Antivirus Palsu

Post by Unknown on Saturday, March 26, 2011 | 4:22 AM


Bila suatu saat anda sedang menggunakan computer atau sedang browsing lalu muncul pop up yang menyatakan bahwa computer anda telah terinfeksi virus dan anda diperintahkan untuk men-download software tertentu, jangan sampai tertipu. Bisa jadi itu adalah antivirus palsu.
Antivirus palsu biasanya dipancing menggunakan Trojan, entah Trojan yang menempel di attachment email, pop up iklan, atau lewat website-website tertentu misalnya website porno atau website yang berisi crack. Berikut ini adalah ciri-ciri computer diserang antivirus palsu :
1.      Antivirus palsu biasanya menampilkan jendela peringatan lebih sering atau lebih banyak daripada antivirus asli.
2.      Jendela pop up antivirus palsu akan sering muncul meskipun anda tidak dalam keadaan online. Isinya biasanya menekan anda untuk segera membeli antivirus palsu itu.
3.      Jika sudah terinfeksi, kinerja computer akan menurun drastis. Selain itu, akan muncul icon-icon baru, wallpaper, shortcut atau halaman browser anda akan dialihkan ke website tertentu.
4.      Makin banyak aplikasi yang tidak bisa diakses.
5.      Meskipun sudah melakukan proses uninstall, antivirus itu akan masih terus muncul kembali setelah restart.
6.      Mematikan proses update Windows atau proses update antivirus asli.
7.      Anda tidak bisa mengunjungi homepage milik vendor antivirus.

3 Comments:

  • waduuh bahaya banget yach...sekarang virus pun menyamara menjadi antivirus....

  • mereka menghalalkan segala cara...agar antivirus mereka bisa laku dipasaran..

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .