Larangan dan Persetujuan Mengakali Search Engine untuk SEO (2)

Post by Unknown on Monday, March 21, 2011 | 12:36 AM


SEO bukanlah mengakali search engine, bahkan proses mengakali search engine dalam batasan tertentu bisa dianggap spamming dan karenanya menurunkan kredibilitas website. Berikut ini adalah beberapa hal yang diperbolehkan dan larangan dalam melakukan SEO.
Yang diperbolehkan dalam SEO :
·         Membuat website dengan syarat best-practice sesuai SEO. Misalnya memodifikasi meta tag, update konten, grafik dan keyword yang baik.
·         Membuat keyword yang optimal di website, namun dengan itensitas terbatas dan tidak melakukan spamming.
·         Memberikan link ke situs lain selama masih relevan/benar ada.
·         Mengundang kunjungan website melalui berbagai metode, seperti iklan online, afiliasi dan sebagainya.
·         Melakukan submit website di layanan dari pihak ketiga.
Adapun yang tidak diperbolehkan dalam SEO, antara lain :
·         Mengakali search engine dalam menggunakan keyword tersembunyi di website. Ini akan membuat website anda di-banned oleh search engine.
·         Membuat link buatan dari situs yang tidak berkaitan dengan situs anda dengan tujuan meningkatkan rangking website. Beberapa search engine utama selalu memiliki mekanisme untuk menyelidiki hal ini karena umumnya spammer selalu bisa membuat ratusan atau bahkan ribuan link dalam waktu singkat.
·         Melakukan submission secara berulang kali di search engine agar memaksa search engine untuk mendeteksi website anda.
·         Ingin cepat sukses, biasanya search engine selalu mengecek umur domain. Semakin lama umur domain akan semakin baik posisinya di mata search engine. Oleh karena itu, jangan terburu-buru, bersabarlah dalam menikmati proses SEO.

15 Comments:

  • o mantap bener nih tutorialnya, sangat bermanfaat sekali gan , makasih banyak gan buat infonya

  • makasih ya gan tas info nya bermanfaat sekali....

  • Ok2 Mas, akan dipasang di kedua blog saya...

  • @obat diabetes : iy gan xamthone, sama" dan trims juga ud mampir

  • @tas wanita : iya sama", thanks juga ud visit kemari ^^

  • Udah Dipajang di linkfren saya

  • dpt ilmu SEO nih disini, mksh ya

  • @Penghuni 60 : alah masih newbie ni gan, thanks kerjasamanya . .

  • Memang kalo dah ngomong SEO..., pengennya cepet di halaman 1... Adapun mengenai masalah sabar..., saya sering baca dari artikel para SEO master..., umur sabar dalam SEO setidak-tidaknya 4-5 bulanan... Ada juga yang bilang 3 bulan dah siap ngebut SEO... SEO emang monoton dan capek dan sangat membosankan... Tapi disitulah letak seninya... Cari duit emang gak gampang and gak bisa instan...

  • @rattan : bener banget apa yg sobat katakan, memang klo bisa di halaman 1 banyak peluang untuk bisa dikunjungi tp ada aja jalannya yg mungkin sulit dan harus usaha .. klo menurutku pribadi untuk umur sabar mungkin 6 bulan sob coz dari blog temen" lain banyak yg rata" bilang segitu

  • nice post
    salam kenal ya..
    terima kasih :)

    jangan lupa kunjungi kita anak2 FTSP UII :)

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .