Status Chatting Offline untuk Account Tertentu di Facebook

Post by Unknown on Saturday, March 5, 2011 | 12:14 AM


Fitur chat Facebook terkadang cukup mengganggu privasi karena menampilkan status pengguna apakah sedang online atau tidak. Hal itu bisa menjadi salah satu cara orang lain mengintai atau mengajak chat meskipun pengguna sedang sibuk tidak ingin chatting.
Facebook memang menawarkan opsi untuk appear offline, yaitu seakan-akan anda sedang offline padahal online. Namun fitur itu menonaktifkan seluruh chat yang ada. Padahal ada kalanya anda hanya ingin online dengan teman-teman tertentu dan offline untuk teman yang tidak diinginkan. Untuk melakukannya ikuti langkah berikut :
1.     Pertama anda harus memiliki Friendlist untuk membuat daftar teman anda. Ada beberapa cara, yang paling sederhana adalah melalui menu pada Chat. Klik tombol Friendlist lalu ketikkan nama list yang akan dibuat pada field yang tersedia.
2.     Pada chat list akan muncul list baru yang masih kosong. Arahkan mouse anda ke atas nama list kemudian klik link Edit.
3.     Sebuah kotak dialog akan terbuka. Anda bisa memilih siapa saja teman yang akan anda masukkan ke list tersebut. Anda juga bisa mengubah ulang nama list. Dialog tersebut juga menyediakan field pencarian untuk memudahkan anda mencari nama teman yang akan anda masukkan. Setelah selesai, klik tombol Save List.
4.     Proses pembuatan list sudah selesai. Anda bisa mengubah status anda menjadi offline pada list tersebut dengan cara mengklik tombol switch hijau pada chat list. Bila tombol berwarana hijau anda akan terlihat online oleh teman yang ada di list tersebut. Jika tombol berwarna abu-abu anda tidak akan terlihat online. Perlu diketahui pula, bila anda appear offline, anda juga tidak bisa melihat siapa saja yang sedang online dalam list tersebut.

4 Comments:

  • oke juga tuh gan informasinya , mantap banget gan infonya, salam kenal aja gan

  • @obat glukoma : yo'i gan, thanks ud mampir n salam kenal juga !!!

  • spele tapi ternyata sangat bermanfaat..
    jadi tau ane skg gan :)

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .