TweetDeck Aplikasi Twitter untuk Google Chrome

Post by Unknown on Thursday, May 5, 2011 | 3:38 AM



Assalamu’alaikum wr. wb.
Untuk trik Twitter, kali ini blog Horier akan membahas tentang TweetDeck Aplikasi Twitter untuk Google Chrome. Aplikasi TweetDeck sudah sangat popular di kalangan pengguna Twitter sebab aplikasi ini bisa dijalankan di berbagai system operasi karena menggunakan Adobe Air. Selain itu, versi desktop-nya memang memberikan jaminan kecepatan notifikasi dan update dari timeline. Selain itu, karena terintegrasi dengan Google Chrome, pengguna tidak perlu membuka banyak aplikasi sekaligus.

TweetDeck Aplikasi Twitter untuk Google Chrome :
1.     Buka halaman dan Download aplikasi Tweet Deck dengan mengklik menu Chrome – Download Now.
2.     Kalian akan dibawa menuju halaman Chrome Web Store. Klik Install untuk melanjutkan instalasi.
3.     Kalian harus memiliki account Gmail, bila belum silakan untuk mendaftarkannya.
4.     Setelah proses instalasi selesai, setiap kalian membuka tab baru di Chrome. Di bagian atas akan terdapat group aplikasi yang salah satunya adalah shortcut menuju aplikasi Chrome TweetDeck.
5.     Kalian diminta untuk Login terlebih dahulu, bila belum memiliki account TweetDeck tersebut kalian bisa mencoba dengan mengklik Get started without sign in.
6.     Dipojok kiri bawah ada tombol untuk menambahkan account jejaring social ke apilasi Chrome TweetDeck. Terdapat 4 jejaring social yang di-support yaitu Twitter, Facebook, Google Buzz dan FourSquare. Klik Add Twitter untuk menambahkan account Twitter kalian.
7.     Seperti biasa, kalian diminta untuk melakukan Login dan memberikan izin untuk aplikasi ini.
8.     Ada 3 kolom standart yang muncul di awal, yaitu TimeLine, Mention dan Direct Message. Kalian bisa menambahkan kolom dengan cara melakukan Search terhadap suatu jenis tweet. Salah satunya adalah tweet teman kalian. Di bagian judul kolom terdapat tombol untuk menambahkan kolom tersebut.
9.     Untuk melakukan Update Tweet, kalian bisa mengklik textfield yang ada di bagian atas bertuliskan “Compose”. Tulis tweet untuk update status lalu tekan Ctrl+Enter untuk meng-update tweet kalian.
10.   Kalian juga bisa mengatur setting untuk setiap kolom dengan cara mengklik tombol yang akan muncul dibagian kanan atas kolom kalian.


Cukup panjang memang namun hasilnya akan terbayar, trik TweetDeck Aplikasi Twitter untuk Google Chrome sangat cocok untuk kalian yang Twitter sejati dan juga Google Chrome pastinya. Terima kasih sudah membaca artikel TweetDeck Aplikasi Twitter untuk Google Chrome.


Selamat menikmati dan semoga berhasil . . . Alhamdulillah ^^

8 Comments:

  • kalo pake mozilla bisa gak
    trims

  • sip nih
    kebetulan abis download chrome
    nais inpoh gan

  • nice info sob,,, blogwalking keep posting please

  • @tips : untuk sementara ini hanya khusus untuk crhome mas??

    @iklan : sipp juga deh sob klo gitu ^^

    @jasa : oke", ditunggu yah

  • Saya pakai versi aplikasinya sob. Cuma sayang, tweetdeck sampai sekarang belum juga memasukkan Google+ ke dalam aplikasinya. Padahal sudah saya tunggu-tunggu dari bulan Juli kemarin.

  • Ada gak twitter yang kalo sign in gapake pulsa ataupun wifian ?hehe. Downloadnya lama nggak? Aku ada chrome tapi lamaaaa. Bagus infonyaa

  • Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .