Cara Memendekkan URL Profil Google Plus

Post by Unknown on Tuesday, September 13, 2011 | 9:24 PM


Assalamu’alaikum wr. wb.
Kali ini blog Horier akan membahas tentang Cara Memendekkan URL Profil Google Plus dengan nama sendiri via GPlus. Sebelumnya, trik seperti ini sudah pernah aku bahas hanya saja untuk jejaring social Facebook yaitu Cara Memendekkan URL Profil Facebook. Intinya pun sama yaitu hanya mengganti url id default dengan nama sesuka kalian.

Misal, ini adalah ID Default Google Plus kalian :
“https://plus.google.com/109251452292888347XXX/”
dan nanti akan diubah seperti ini :
“http://gplus.to/cobacoba/”
Terima kasih aku ucapkan ke Sahabatku Daw-XP yang sudah membagikan trik ini.


Cara Memendekkan URL Profil Google Plus :
1.     Yang pasti kalian harus punya account di Google Plus. Jika belum pernah mendaftar, silakan kunjungi artikel Cara Daftar Google Plus.
2.     Setelah selesai membuat account Google Plus. Pilih tab Profil dan lihat di address bar browser kalian. Itu adalah URL ID Default Google Plus kalian dan digit nomer itulah yang nantinya kita ganti.
3.     Copy URL ID tersebut di notepad atau yang lain.
4.     Buka halaman GPlus.
5.     Masukkan nama yang ingin kalian gunakan untuk URL Profil ID, setelah itu Paste URL ID tadi yang di Copy ke kolom nomer 1. 


6.     Langkah terakhir, tekan tombol Add.

Ternyata tidak susah juga kan untuk Memendekkan URL Profil Google Plus. Untuk mengetes apakah sudah berhasil, ketikkan “http://gplus.to/namakalian/” di address bar. Jika berhasil maka profil Google Plus kalian akan muncul, namun jika belum pasti ada kesalahan. Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memendekkan URL Profil Google Plus.

Selamat menikmati dan selamat mencoba . . . Alhamdulillah ^^

430 Comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 430   Newer›   Newest»
  • wah k mana aj ni baru keliatan?

  • @cek-info : lagi sibuk sob, banyak kerjaan numpuk baru sempet post nih

  • oo ternyat ada cara khusus untuk membuat profil pada g+,, pantesan saja saya ga pernah bisa-bisa pke g+..
    makasih banyak atas ilmunya yaa,,
    sukses terus kawan..

  • terimaksih kawan Info nya...
    :)
    Minal aidzin walfaidzin y kawan mohon maff lahir dan batinn..
    Jgn lupa mampir ke Blog saya y kawan2...
    :)

  • @pebrian : iya sob sama", minal aidzin wal faidzin juga ya..oke ntar aku mampir

  • makasih y kawan dah share Info nya...
    Saya coba ah...
    :)

  • Short url / memendekkan url profil google plus ini sangat bagus sekali karena kita juga mudah menghafalnya. Selain itu, bagi yang sering circle dengan temen-temennya, dengan mencatumkan short url google plusnya saja maka udah dapat di circle, daripada nyertain email profil segala.

  • makasih infonya gan,dan makasih juga dah menambahkan saya di G+.

  • oo iya kekurangan,dan kelebihannya apa gan.??

  • is wooow mantap sekali tuh gan,,
    makasih banyak atas infonya yah

  • @daw-xp : masa sih sob? aku malah belum tahu bener tentang G+ apalagi pe circle segitu, thx ya atas triknya ini sob

    @agriculture : kelebihannya, kita bisa memendekkan url profil sob jadi mudah dihafal tp klo kekurangannya, aku sendiri kurang tahu ^^

  • wah sanagat bagus dan menarik nie gan........

  • keren juga nih sob informasinya nih,,
    aku langsung ceoba cek ke tkp deh,
    semoga bermanfaat

  • sipp deeh, ane coba dulu, makasih untuk infonya :)

  • @bandung : masa gag bisa sob? emank udah dicoba beneran apa gag ne?

  • bisa di coba pastinya ni ilmunya...salam kenal aja

  • belum pernah nyobain sih,tapi kayanya ok juga di coba,tks ya dah mau share

  • ok banget postingan nya gan,,,tks,,di tunggu kunjungan baliknya ok

  • mantap gan infonya mesti latihan ane.. coz ane rada gaptek juga siih!!

  • hebat hebat terimakasih atas info nya yahhh
    dan salam kenal aja

  • mas spesifikasinya bisa di perjelas??
    kalo bisa tiap langkah pake screen shot'a,,
    terimakasih atas perhatiannya

  • sip mantab saya coba dulu tipsnya semoga berhasil.

  • mas ada penjelasan yg lebih jelas lagi gak??
    ada situs khusus buat mendekin url itu?

  • saya juga mau nyoba
    mudah mudahan berhasil,,biar url'a gak kaya kereta api lagi :D

  • hmm...ternyata bisa juga memendekkan url di google....nice share

  • memang pantas dicba nihhh,,postingannya bagus2 gan thanks yahh...

  • mantap juga nie sangat bagus dan sanagat menarik nie gan,,,,,,,,

  • Waalaikum slm.
    Makasih infonya Gan, perlu di coba nih. Semoga sukses slalu.

  • Fungsinya hampir sama dengan bit.ly atau goo.gl yg memendekkan URL ya...

  • terima kasih atas info menariknya bos...

  • cocok bua yg nama blognya panjang ya Bos...Thx

  • URLnya Bisa diganti url blog kita ga gan

  • good info .
    baru tau aku cara memendekan URL .
    udah dicoba gan .
    berhasil

  • ada manfaatnya gakk URLnya dipendekann,???

  • info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,

  • Terima kasih atas sharingnya mas.

  • oke jg nich....
    Makasih bnyak infonya...!!!!

  • terimakasih postingannya sangat bermanfaat sekali bagi saya yang pemula..salam sukse!!harus dipelajari nih..

  • Oooo. bisa toh ya gan.. Thanks info nya ya..

    Salam kenal
    Pabrik Tas

  • wah mantap ni info, makasih dan salam kenal aja ya............

  • ok punya nich postingan nya gan...
    makasih banyak ya...

  • terimakasih banget ata sharingnya ...

  • informasinya sangat bermanfaat sekali gan, terima kasih sudah berbagi.
    sukses selalu..

  • ini nih yang lagi saya cari2, bikin username g+. makasih ya atas tipsnya :)

  • wah mantab soalnya masih bingung dengan google plus g kayak facebook dah hatam hahahaha

    Visit n support my blog don't forget follow n comment

    http://yanx-berwarna.blogspot.com

    http://loveandlife-yanx.blogspot.com

    Thanks

  • alhamdulillah. terima kasih ya tipsnya. meski g+ saya blm begitu aktif tapi yg penting shortcutnya udah kita ambil. silakan mampir: http://gplus.to/agusr

  • baik terimaksih yaa ats ilmunya

  • hebat tuh,,
    coba akh.
    terimakasih infonya ,salam kenal.

  • gan fungsi google plus itu untuk apa y?

  • saya seneng mampir ke blog ini....

    blog ini sangat bermnfaat....

  • mksih untuk pemberitahuan nya...
    heheh salam kenal dan terima kasih

  • wah keren sob, baru tau lo link bisa di pendekkin eheheheh . . .

  • Bermanfaat sekali Ilmunya, izin share, keep Spirit and Keep on Fighting..Terimakasih

  • kurang tertarik dengan google plus..
    nice share bro

  • lebih enak maen facebook ketimbang google plus...ribet kang!!!!

    salam kenal kang dari medan...he eheheh

  • masih belum paham bener sama google plus

  • terima kasih mas broww sudah mau berbagi ilmunya
    saya tunggu ilmu ilmu aru lainnya yaa :D

  • aku sudah punya kunnya tapi gag eksis eum sama google + mah

  • Nice posts, i'm very like it. It's very helpfull.
    KEEP SPIRIT BLOGGING !

  • keren juga nie merubah ID google plus..

  • keren banget merubah ID google plus..
    makasih....

  • nice post
    salam kenal ya..
    terima kasih :)

  • klo yg original dari google ga bisa lagi y sob..??

    btw, visit my blog yah at...


    Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma HondaTips BlogHitsuke

  • mksih untuk postingan nya.. sangat berguna dan bermanfaat untuk saya

  • sip gan untuk info nya... smoga saja bermanfaat

  • oh bisa di ubah ya.. hehe kiraiin gak bisa

  • woke,,,,
    sangat bermanfaat,,,,
    artilkel yang sangat signifikan,,,

  • okee,, dchh ilmunya baguss nichh buat akuu aplikasikan ,,
    nice post ..:)

  • Nice info bro, thanks for information..

  • Saya juga cm ninggalin jejak disini yah

  • terimaskihh gan untuk infonya ini ,, saya lebihh paham dan mengertii lagi ..

  • makasih ya sudah bantu saya,,, maklum ane masih newbie gan

  • baru tau gw
    mirip kek di tweetdect tuh short url hehe

  • sebelum urlnya dipendekin harus buat dulu nih akun di google plusnya.....

  • bisa di ubah ternyata kayak FB IDnya,,, trims wat infonya...

  • asyikk dapet pelajaran baru lagi nichh .. berharga pastinya :)

  • makasih atas infonya,,,smoga bermanfaat

  • wah...ngak nyangka..ternyata caranya mudah banget sob...thanks ya...

  • its nice blog . you did brilliant work on this site. i think your blog content is amazing . thanks for sharing .

  • oo ternyata ada triknya jg yaa..makasih ilmunya say lngsung praktekin deehh.

  • wah trim's ilmunya,,,langsung ane coba

  • wah maskaih shrenya niiihh..tpi apa itu ga apa kalo urlnya di pendekin?!

  • info bgus,, slam knal.sukses slalu gan...

  • widihh .. bisa jadi lebih eksis nihh saya .. pamer ID GPlus setiap meninggalkan jejak di halaman banyak orang :D .. izin praktekin ya gann ;)

  • wa'alaikum salam gan :)
    makasihh yah buat informasinya :)

  • makasihh gan ,, asyikk sharenya bermanfaat bangett :)

  • asyikk disini aQ dapett ilmu baruu lagii nchh :)
    makasihh yah :)

  • siptt dchh ,, ilmunya baikk nchh klo langsung dipraktekin ajja :)

  • Terima kasih atas infonya dan sangat bermanfaat

  • oh begitu ya cara memendekan URL nya. makasih gan infonya

  • ane coba dulu ya gan..trims info nya n salam..

  • That's look great that people would love to share their educational matters and experience on internet, this would be good for readers who must face again this issues in their projects.

  • nice gan...
    pake jasa adly juga bisa gan,,,

  • hey what a post ! i am really appreciate and impressed this kind of post . thanks for sharing. i am really enjoy your site.

  • I am so grateful to read this wonderful post. Thank you for discussing this great topic. I really admire the writer for allotting their time for this impressive article. Thank you.

  • ternyata memendekkan URL ada cara khususnya.

  • awesome blog ! i am really happy to see your blog. thanks for sharing.

  • google plus kayaknya kurang bermanfaat deh. itu menurut saya, apa saya salah? soalnya waktu saya check pageranknya, kagak mau. soalnya awalannya bukan http, melainkan https. kalo ga salah ya....

  • amazing post! i am really appreciate your website.I never like feedback but your publish use me a lot.Your publish was really very eye-catching that's why my center ask me to do feedback & i do so.

  • Wah ini dia yang saya pengen cari tahu. Langsung coba ah :D

  • wah info yang sangat bagus gan, ini sangat bermanfaat sekali

  • Kami agen Xamthone Plus terbesar di Indonesia, Bagi anda yang ingin memesan produk kami, silakan hubungi kami di 085223557127 dengan mengirimkan SMS sesuai dengan format pemesanan sebagai berikut :

    CXP: Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telpon
    kirim ke: 085223557127

  • informasinya sangat bagus dan menarik ga,,,,,,, terimakasih ia ga semoga makin suksess aja ga,,, salam bloger :)

  • google + masih kurang populer juga ya,,kebanyak pake FB

  • Tidak beriman seseorang pada allah sampai ia mencintai saudara mu yang seiman seperti mencintai diri mu sendiri

  • susah juga ya gan, peke g+ mendingan fb nih gan...

  • Info nya menarik naget gan .. terima kasih gan...

  • bagus juga onfonya seukses selalu gan...

  • susah sih.. tapi bermanfata banget bagi saya gan terima kasih..

  • bang mau tanya, seumpama kita memendekkan url google plus, terus saat kita buat snippet di blog, tag rel me nya ntar pake url g+ asli atau hasil modifikasi seperti tutorial di atas... sebelumnya terimakasih share artikelnya

  • wah terimakasih gan. jujur saya baru tau tentang cara memendekkan URL profile google plus.. info yang sangat bermanfaat..

  • wew Beru TeWu saya gan, artinya url profil g+ kita diganti dengan nama pengguna, sama seperti url profil facebook yang sudah diberi nama pengguna. hmmmm............ begono toh caranya...., yaps.... makasih banyak ya gan atas sharenya yang sangat bermanfaat ini...........

  • Tambahan gan, bisa juga pake aplikasi dari web gplus.to
    Mungkin banyak yang lainnya juga :)

  • thanks atas info nya gan,bisa langsung d coba.

  • ad info yang laen kaga nh......
    yang leubih ok..

  • Informasi yang sangat bermanfaat gan!

  • tips yang sangat mnarik sekali ,,semogha bisa dimnfaatkan oleh para pembaca

  • ternyata mudah caranya tinggal copas

  • Terima kasih untuk penjelasannya, akhirnya url g+ udah ramping. terima kasih

  • «Oldest ‹Older   1 – 200 of 430   Newer› Newest»

    Post a Comment

    Mari kita saling voting dan berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada teman yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . .